Jurgen Klopp Berikan Pujian Tinggi Untuk Joe Gomez

Pemain muda Inggris Internasional ini memiliki penampilan gemilang sejak kembali ke tim karena cedera. Pelatih kharismatik asal Jerman telah memperhatikan keadaan tersebut.

Fans Liverpool Football Club menyadari betapa sulitnya pertahanan Liverpool ditembus akhir-akhir ini. Setelah awal musim yang melihat mereka berjuang untuk menjaga clean sheet, Liverpool telah berhasil menjaga delapan clean sheet dari sembilan pertandingan Liga Primer Inggris terakhir. Itu adalah rekor yang membentang hingga pertandingan pertama bulan Desember.

Alasan utama untuk itu adalah kembalinya Joe Gomez ke posisi alami sebagai bek tengah dan dalam perkiraan banyak penggemar tentang pasangan terkuat dalam opsi potensial Liverpool di jantung pertahanan. Berbaris di sebelah Virgil Van Dijk akan membuat hidup kebanyakan orang lebih mudah, tetapi campuran elit Gomez dari atribut fisik dan rasa positioning dan ketajaman taktis yang benar-benar memungkiri masa mudanya, berarti Liverpool hanya memiliki di tangan mereka salah satu bek tengah muda terbaik dalam permainan.

Jurgen Klopp ditanya tentang JoeGo selama konferensi pers jelang pertandingan Southampton besok dan dia tidak memiliki apa-apa selain pujian untuk pemain internasional Inggris.

“Tapi karena dia bermain sebagai pemain tengah lagi – posisi alaminya – bersama dengan Virg ada yang luar biasa. Dia adalah pemain bola sensasional, yang bagus. Dia memiliki kecepatan yang luar biasa, yang sangat membantu kita menjaga garis terakhir kita tetap tinggi; dia adalah penantang yang sangat baik; bagus dalam situasi satu lawan satu; dari segi sepakbola, kataku sudah, bagus. ”

Liverpool dengan pasangan Gomez-VVD hanyalah proposisi yang berbeda agar pertahanan bisa dibuka. Dan seperti yang disebutkan dalam komentar pasca-pertandingan oleh Robbie Earle, lapisan-lapisan sistem Liverpool yang harus dihancurkan oleh tim lawan – tekanan dari tiga depan, kemampuan lini tengah yang mengganggu, pasangan Gomez-VVD, dan kemudian Alisson – adalah pemain yang menakutkan bahkan untuk tim yang paling berbakat. Dan itu mempertimbangkan bahwa Anda mencoba untuk mencetak gol di grup ini, tidak hanya mencegah mereka dari mencetak gol.

Liverpool berharap untuk mempertahankan kekokohan pertahanan yang sama ketika mereka berusaha untuk menutup apa yang tampaknya menjadi musim bersejarah yang diarahkan untuk merebut trofi yang paling diinginkan para penggemar The Reds selama tiga dekade terakhir. 24 poin dari kemungkinan 39 poin tersisa di musim ini. Atau, jika Anda suka, 8 kemenangan lagi. Ayo kita cari, Reds.

Musim ini Joe Gomez sudah bermain sebanyak 15 kali dari 24 laga yang sudah di lakukan Liverpool di Liga Primer Inggris, Gomez masih bisa banyak berkembang dan akan menjadi pemain andalan masa depan Liverpool di lini pertahanan bersama Trent Alexander Arnold yang juga bermain sangat sensasional akhir-akhir ini bersama Liverpool.